Sukses

INFOGRAFIS: Libur Panjang Akhir Tahun 2020 Akan Dipangkas

Belajar dari pengalaman terdahulu, libur panjang justru memicu kenaikan angka positif Covid-19. Misalnya, libur panjang pada Agustus dan Oktober 2020.

 

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir tahun 2020 segera tiba. Masyarakat terutama kaum pekerja pun bersiap memanfaatkan waktu liburan, bahkan tak sedikit merencanakan untuk bepergian ataupun berwisata.

Namun, belajar dari pengalaman terdahulu, libur panjang justru memicu kenaikan angka positif Covid-19. Misalnya, libur panjang pada Agustus dan Oktober 2020.

Lantaran itulah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar jatah libur panjang akhir tahun 2020 dikurangi. Hanya saja, pemerintah belum memutuskan berapa jumlah jatah libur panjang yang akan dikurangi.

Bagaimana tanggapan Satgas Penanganan Covid-19, kalangan medis hingga epidemiolog? Berapa total jumlah hari libur panjang akhir tahun? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.