Sukses

Cak Imin Sebut Indonesia Bisa Bertahan Covid-19 karena Solidaritas

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengatakan, Indonesia bisa bertahan di tengah Covid-19 karena punya kekuatan, yakni solidaritas. Hal tersebut disampaikannya saat menyapa warga Demak, Selasa (17/11/2020).

"Bahu membahu, serta saling menopang satu sama lain. Kekuatan ini yang tidak dimiliki negara lain. Pemerintah juga berbuat baik dengan kebijakan-kebijakannya," kata Cak Imin.

Karena itu, Ketua Umum PKB ini meminta masyarakat terus menjaga kekompakan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita solidkan barisan dan kekompakan, insyaAllah dengan itu bisa meredam covid-19," ungkap Cak Imin.

Meski di tengah pandemi Covid-19, dia terus meminta agar pendidikan tetap jadi prioritas terlebih di pesantren. Selain itu, darurat ekonomi perlu diantisipasi baik oleh pemerintah maupun pelaku usaha dan lembaga pendidikan yang mencetak kapasitas dan pelaku usaha sebanyak mungkin.

"Saya juga mendorong pesantren mencetak enterpreneurship sebanyak mungkin. Negara maju jika 2,5 persen penduduknya adalah enterpreneur," jelas Cak Imin.

 

2 dari 3 halaman

Antisipasi Krisis Sosial

Cak Imin menyadari, darurat ekonomi akan berdampak pada ketimpangan dan krisis sosial. Karenanya, tidak ada pilihan bahwa jalan menyelesaikan persoalan itu adalah dengan menggalakkan infaq, sodaqoh dan zakat.

"Saya instruksikan kader PKB menjadi motor mengoptimalkan kebijakan infaq, zakat dan sodaqoh di Demak," tukas Cak Imin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: