Sukses

Polda Metro Sita 34 Sepeda Curian

Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus tujuh orang pelaku. Tiga diantaranya merupakan penadah sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 34 unit sepeda bermerek dijejerkan di Gedung Serba Guna, Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Barang-barang itu hasil rampasan komplotan pencuri spesialis sepeda yang dipamerkan saat jumpa pers, Senin (16/11/2020).

Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus tujuh orang pelaku. Tiga diantaranya merupakan penadah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, kepolisian melakukan penyelidikan usai menerima empat laporan polisi berkaitan dengan raibnya sepeda.

Dari hasil penyelidikan, ketujuh orang saling berbagi peran. Sasaran mereka adalah sepeda-sepeda yang dipakir di luar tanpa dipasang kunci tambahan.

"Pertama kita tangkap tiga orang pelaku di Tangerang sana. Lalu berkembang terus akhirnya kita amankan tujuh pelaku lengkap dengan penadahnya. Mereka sama seperti komplotan pencurian sepeda motor. Rata-rata setiap beraksi dua orang," papar dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sita 34 Sepeda

Dalam kasus ini, kepolisian menyita 34 sepeda. Kepada polisi, barang-barang ini rencananya akan dijual dengan harga miring.

"Mereka jual ke luar kota Jakarta seperti Kebumen, Jawa Tengah. Harganya bisa Rp 1 juta sampai Rp 2 juta," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.