Sukses

Politikus Nasdem Sebut Rusdy Mastura Jawab soal Debat dengan Kongkret

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali menyatakan, pasangan calon Pilkada Sulteng Rusdy Mastura - Ma'mun Amir menjawab pertanyaan di debat Pilkada II dengan dengan kongret berupa solusi.

"Beliau menguasai permasalahan di Sulteng pengalaman beliau menjadi Wali Kota Palu dua priode jelas modal berharga untuk memimpin neger ini," ujar Ahmad M Ali dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2020).

Dia mengungkapkan, Rusdy merupakan sosok pemimpin yang mampu menghadirkan solusi. Menurutnya, setiap persoalan yang ditanyakan mampu dijawabnya dengan solusi.

"Beliau contoh pemimpin solutif atau pemecah masalah. Artinya begitu ada persoalan, selalu disertai dengan solusi,” ungkap Ahmad M Ali.

Lebih lanjut dia menyebut, Rusdy dalam debat kali ini menunjukkan sisi seorang pemimpin yang berani. Lantaran bila terlihat dari jawaban, gerak tubuh, dan visi yang disampaikan tegas menggambarkan dirinya tidak takut kepada siapa pun kecuali Allah SWT.

"Pak Rusdy seringkali dengan tegas mengatakan saya tidak takut kepada siapa pun. Itu menunjukkan bahwa Pak Rusdy adalah pemimpin yang berani,” tutur Ahmad M Ali.

 

2 dari 3 halaman

Hati Nurani

Untuk itu dia menegaskan bahwa Rusdy bukanlah pemimpin pembohong. Bukan sosok pemimpin, dia melanjutkan, yang hanya bisa menebar janji tapi tidak pernah terealisasi.

"Tegas saya katakan, Pak Rusdy merupakan seorang pemimpin yang memiliki hati nurani, pemimpin yang lahir dari rahim seorang ibu masyarakat biasa sudah pasti beliau begitu peduli dengan nasib rakyat kecil," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: