Sukses

Massa FPI Padati Megamendung Bogor Sambut Kedatangan Rizieq Shihab

Simpatisan FPI memadati kawasan Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor menanti kedatangan Rizieq Shihab untuk peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariah.

Liputan6.com, Jakarta - Simpatisan Front Pembela Islam (FPI) memadati kawasan Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Mereka menanti kedatangan Rizieq Shihab yang dijadwalkan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariah.

Kedatangan Rizieq Shihab disambut oleh massa yang sebagian berpakaian serba putih memenuhi jalanan di Simpang Gadog. Tak sedikit, dari mereka membawa spanduk bertuliskan "Selamat Datang Habib Muhammad Rizieq Shihab"

Kepolisian dari Polres Bogor turut hadir untuk mengawal massa. Terlihat, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

"Mereka menunggu kedatangan Pak Habib Rizieq ya, yang akan mengadakan kegiatan di Pesantren Megamendung," kata dia di lokasi, Jumat (13/11/2020).

Roland mengatakan, Rizieq Shihab bersama rombongan dikabarkan beranjak dari Jakarta sekira pukul 08.00 WIB. "Dari Jakarta masuk tol, masuk ke dalam ke Cikopo Selatan," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Roland menerangkan, kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Simpang Gadog untuk sementara steril. Kendaraan akan dialihkan ke arah Ciawi, dan Pasar Ciari. Sementara dari arah Cisarua dialihkan ke Pasar Angin tembus ke Sentul, Babakan Madang.

"Ini sudah dilakukan (rekayasa)," ucap dia.

Ronald mengimbau kepada massa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19."Kita imbau jaga jarak, dan pakai masker," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.