Sukses

Begini Respons Pendukung Rizieq Shihab Saat Tahu Pimpinan FPI Akan Kembali

Menurut info yang beredar, Rizieq Shihab akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa, 10 November 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini Indonesia tengah dihebohkan terkait kepulangan Rizieq Shihab. Mengingat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu sudah meninggalkan Tanah Air sekitar 3 tahun lamanya.

Menurut info yang beredar, Rizieq akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa, 10 November 2020 mendatang.

Diketahui, pimpinan FPI ini meninggalkan Indonesia sejak 2017. Ketika itu Rizieq tengah terjerat kasus pornografi berupa chat seks yang diduga melibatkan dirinya dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. 

Saat itu, dugaan chat seks bukan satu-satunya kasus yang melilit Rizieq Shihab. Pimpinan FPI ini juga tersandung sejumlah kasus yang cukup kontroversial. Ia berkali-kali dilaporkan ke pihak berwajib.

"Memang banyak laporan polisi yang menyangkut masalah Pak RS (Rizieq Shihab)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis, 5 November 2020. 

Setelah tiga tahun lamanya meninggalkan Tanah Air, lantas bagaimana reaksi pendukung Rizieq Shibab terkait info kepulangannya? 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Massa Rizieq Gelar Rapat Akbar di Gedung Sate

Jelang kedatanganya, persiapan penyambutan Rizieq digelar dengan rapat akbar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu, 4 November kemarin.

Berdasarkan pantauan di lapangan, massa aksi terlihat berkumpul di depan Gedung Sate sambil membawa poster Rizieq Shihab yang bertuliskan 'Kami Siap Menjemput dan Menyambut Kedatanganmu Imam Besar Habib Rizieq Syihab'.

Tak sampai di situ, beberapa orang melakukan orasi di atas mobil komando mengumandangkan rencana kepulangan Rizieq Shihab. Sementara teriakan takbir terus menggema.

3 dari 4 halaman

Akan Disambut Jutaan Orang

Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia pada Selasa, 10 November 2020, sekitar pukul 21.00 WIB di Bandara Cengkareng Terminal 3.

Mengetahui ini, Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat Asep Syaripudin mengatakan akan ada jutaan massa yang siap menyambut kedatangannya.

Dia juga menuturkan bahwa Aliansi Pergerakan Islam merupakan panitia kepulangan Habib Rizieq.

"Kami merupakan panitia untuk menyambut dan kami akan mendatangkan bukan ribuan, tapi jutaan orang," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Penyambutan Secara Islami

Kedatang Rizieq Shibab sangat dinanti oleh pendukungnya, mengingat cukup lama mereka ditinggalkan.

Maka dari itu, berbagai persiapan mereka lakukan untuk penyambutan ketua FPI ini. Seperti membentuk kepanitian, mengadakan rapat, serta aksi.

Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat (Jabar), Habib Zaki Bin Ali Alaydrus mengatakan, penyambutan ini dilakukan dengan cara islami.

"Jangan berpikir menjemput beliau itu dengan yel-yel yang tidak islami. Bukan, bukan seperti itu. Kita akan islami," katanya di sela aksi Bela Nabi 411, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu, 4 November 2020. 

"Kita akan dibagi kelompok-kelompok seperti pembaca dzikir, kelompok pembaca yasin, pembaca Al-qur'an. Jadi, bener-bener penjemputan itu akan secara islami," tambahnya.

Disinggung terkait alasan penyambutan, Zaki mengatakan, itu layak diberikan lantaran belum ada imam atau tokoh Islam yang seluarbiasa Rizieq Shihab. Zaki menegaskan, penyambutan nanti merupakan bukti dari rasa cinta massa kepada sang imam besar.

"Bukan hanya dari FPI (yang menyambut), tapi dari berbagai ormas Islam lainnya. Karena sekarang Habib Rizieq itu bukannya hanya milik FPI tapi milik umat Islam yang ada di Indonesia. Karena belum ada, imam kita, artinya guru kita yang luar biasa seperti Al Habib Muhammad Rizieq Shihab," katanya.

 

(Fifiyanti Abdurahman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.