Sukses

INFOGRAFIS: Gempa Bandung dan Pergerakan Sesar

Gempa Bandung pada 1 November 2020 disebabkan aktivitas Sesar Garsela. Berkekuatan kecil, tapi merusak lantaran tergolong gempa dangkal.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan Magnitudo 4 menggoyang wilayah Kabupaten Bandung dan Garut, Jawa Barat. Gempa Bandung terjadi pada Minggu 1 November 2020, pukul 21.34 WIB.

Lokasi gempa Bandung terletak pada koordinat 7,20 Lintang Selatan dan 107,60 Bujur Timur. Tepatnya di darat pada jarak 21 kilometer arah tenggara Kabupaten Bandung pada kedalaman 5 km.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, gempa disebabkan aktivitas Sesar Garut Selatan atau Garsela. Gempa berkekuatan kecil, tapi merusak lantaran tergolong dangkal.

Seberapa bahaya gempa Bandung akibat pergerakan Sesar Garsela? Bagaimana aktivitas sesar tersebut dalam beberapa tahun terakhir? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.