Sukses

Kebakaran Melanda 2 Pabrik di Tangerang

Petugas Damkar memastikan, tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian kebakaran pabrik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda dua pabrik di kawasan Tangerang. Hingga saat ini, kobaran api masih terlihat dan memutus arus jalan.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi di pabrik busa PT Foamindo Industri, di kawasan industri Jatiuwung Kota Tangerang.

Kebakaran diketahui ketika sekitar pukul 16.00 WIB, dua orang saksi yang merupakan WN India yang menjabat sebagai asisten manager pabrik milik PT Foamindo Industri, kebingungan lantaran tiba-tiba lampu mess di kawasan pabrik tersebut mati.

Lalu, keduanya menuju security, namun ternyata terlihat ruangan repair busa sudah ada kepulan asap tebal dan kobaran api.

"Sempat mau dipadamkan pakai appar, tapi pintu gudang tidak bisa dibuka karena terkunci. Hingga akhirnya jam 16.40 WIB, empat unit Damkar datang ke lokasi," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Kamis (29/10/2020).

Hingga pukul 20.30 WIB, kebakaran tersebut proses pendinginan masih berlangsung. Sebab titik api masih terlihat berkobar di beberapa sudut pabrik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi kedua

Lalu, sekitar pukul 19.40 WIB, petugas Damkar mendapat info lagi adanya kebakaran di lokasi kedua. Yakni pabrik biskuit, di kawasan Picung, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

"Petugas sudah berada di lokasi kejadian, masih proses pemadaman," kata Koswara.

Hingga kini, dugaan sementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik. Petugas Damkar pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di dua pabrik tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.