Sukses

Puncak Libur Panjang, Bandara Soetta Catat 640 Pergerakan Pesawat

Awaluddin mengatakan, ada 60.000 penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hari itu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 640 pergerakan pesawat tercatat melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) pada saat puncak libur panjang cuti bersama yang terjadi pada Rabu 28 Oktober 2020.

"Rabu kemarin puncaknya arus keberangkatan, dan diperkirakan ada pergerakan pesawat mendekati 640," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Kamis (29/10/2020).

Awaluddin juga menjelaskan, jumlah pergerakan pesawat tersebut meningkat 100 pergerakan dibandingkan dengan hari biasa yang biasa mencatat di angka 520-540 pergerakan pesawat.

Meningkatnya pergerakan pesawat, lanjut Awaluddin, berbanding lurus dengan peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Soetta.

Dia mengatakan, ada 60.000 penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Soetta hari itu.

"Hari-hari biasa di Soekarno-Hatta kurang lebih 40.000 sampai 50.000 pergerakan penumpang sehingga boleh dibilang hari ini adalah puncak keberangkatan," kata Awaluddin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol kesehatan

Meski Bandara Soekarno-Hatta dalam keadaan ramai, Awaluddin memastikan setiap calon penumpang yang ada di Bandara Soetta menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Penumpang yang bertambah harus berbarengan dengan bertambah disiplin penerapan protokol kesehatan," tutur Awaluddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.