Sukses

Wakapolri: Lonjakan Arus Lalu Lintas Libur Panjang Kemungkinan Sore atau Malam Nanti

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, lonjakan arus lalu lintas kemungkinan akan terjadi pada sore atau malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memantau kondisi dan pengamanan arus lalu lintas long weekend Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rombongan tiba di Pospol Cikopo, Purwakarta melalui jalur udara bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri

Wakapolri Gatot Eddy Pramono dalam paparannya mengatakan pemantauan kali ini melihat kesiapan dari jajaran Polda Jabar dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan, fatalitas kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir gangguan keamanan.

"Selain itu yang terpenting meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kluster-kluster baru penyebaran Covid-19." papar Wakapolri Gatot, Selasa (27/10/2020).

Hingga saat ini, lanjut Wakapolri, pihaknya telah menggelar Operasi Yustisi dan Operasi Zebra bersama-sama TNI dan instansi lainnya mulai tanggal 26 Oktober 2020. Dalam pelaksanaannya, Polri mengedepankan langkah-langkah persuasif dan humanis.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk liburan di rumah, terapkan SOP protokol kesehatan, tujuannya agar masyarakat libur sehat dan nyaman." quotenya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rest Area KM 50 Cikampek Ditutup

Terkait lonjakan lalu lintas, sudah disiapkan dan diantisipasi oleh Ditlantas Polda Jabar, salah satunya menutup rest area sekitar KM 50 tol Cikampek, Contraflow dan melarang kendaraan sumbu 3 masuk tol mulai tadi malam.

"Sepanjang pantauan saat ini masih belum signifikan adanya lonjakan lalulintas, kemungkinan sore atau malam nanti." kata Wakapolri.

Sementara itu, usai mendampingi rombongan Kakorlantas melalui jalur darat melanjutkan pantauan lalu lintas hingga menuju ke Jawa Tengah.

"Ya, ini lanjut pantauan ke Brebes," kata Kakorlantas Istiono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.