Sukses

Kebakaran Permukiman Warga Belakang Senayan City Diduga karena Korsleting Listrik

Sebanyak 21 unit pemadam diterjunkan, 15 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dan lima unit bantuan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di lokasi permukiman yang difungsikan menjadi lahan parkir motor Mal Senayan City di Jalan Simprug Golf RT 10/08 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin pagi. Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

"Sementara itu, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik pada sekitar pukul 07.57 WIB,” ujar petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Unggul Wibowo, di lokasi kebakaran.

Sebanyak 21 unit pemadam diterjunkan, 15 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dan lima unit bantuan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi pukul 09.30 WIB, situasi masih dalam proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran.

Warga yang terkena dampak kebakaran sekitar 25 kepala keluarga (KK) dengan 60 jiwa dari beberapa rumah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Parkiran Motor

Di lokasi kejadian, selain rumah-rumah yang difungsikan menjadi lokasi parkir motor, juga tampak sejumlah kabel listrik menjuntai yang hangus terbakar.

Menurut keterangan warga setempat, Suwandi, kebakaran berasal dari kabel listrik udara korsleting dan memercikkan api di salah satu rumah warga.

"Dari kabel listrik di luar itu, terus kena rumah warga, menyambar ke lainnya,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.