Sukses

Selama PSBB, Pemprov DKI Tutup Sementara 174 Perusahaan

Andriyansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan gedung perkantoran atau perusahaan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama PSBB.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta Andriyansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan gedung perkantoran atau perusahaan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

Dia menuturkan, sudah ada 928 perusahaan disidak, guna melihat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masa PSBB yang lebih ketat.

"Perusahaan yang disidak sebanyak 928 perusahaan," kata Andriyansyah dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).

Dari 928 perusahaan yang disidak saat PSBB, sudah ada 174 perusahaan ditutup sementara. Salah satunya, karena ada temuan kasus positif Covid-19.

"Yang didenda jumlahnya 0. Kalau (ditutup sementara) karena ada temuan Covid-19 dan ada juga yang melanggar protokol," jelas Andriyansyah.

Dia menuturkan, bahwa ini merupakan laporan dari 14 September hingga 6 Oktober. "Data terbaru hingga hari ini 6 Oktober," ungkap Andriyansyah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Perhatikan Protokol Kesehatan

Andriyansyah meminta, setiap kantor atau perusahaan yang masih menjalankan Worf From Office (WFO) untuk mentaati protokol kesehatan.

"Yakni dengan hanya mengizinkan 25 persen karyawan masuk," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.