Sukses

Ketua MDI Bekasi Wafat, Pengusaha Kosgoro: Dia Panutan Kader Golkar Muda

Liputan6.com, Jakarta Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro Kota Bekasi, Zainul Miftah, ikut berkabung atas wafatnya Ketua Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Kota Bekasi KH Alimudin. Alimudin  menghembuskan nafas terakhir pada Minggu 4 Oktober 2020, pukul 20.03 WIB.

Semasa hidup, Alimudin dikenal oleh kerabat dan handai taulan sebagai sosok ulama yang santun dan kharismatik. Ia pun kerap mengingatkan tentang persatuan di tengah pluralisme pada setiap tema dakwah yang dibawakan.

"Beliau sosok yang sangat kharismatik yang selalu mengajarkan kebaikan kepada umat," kata Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro Kota Bekasi, Zainul Miftah kepada Liputan6.com, Senin (6/10/2020).

Menurutnya, tokoh senior Golkar Kota Bekasi itu juga dikenal supel dan mengayomi. Hal ini membuat Alimudin menjadi panutan banyak kader yang termotivasi dengan visi dan ajarannya.

"Peran beliau juga sebagai tokoh Golkar di Kota Bekasi menjadi panutan kader-kader muda," ucap kandidat Ketua DPD Golkar Kota Bekasi itu.

Golkar Kota Bekasi disebutkan Zainul telah kehilangan sosok yang penuh dedikasi dan disegani banyak orang. Ia pun berharap para kader beringin bisa meneruskan niatan sang ulama dalam menyatukan bangsa di tengah potensi perpecahan saat ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Sejumlah Tokoh Golkar

"Semoga amanah dan keinginan almarhum dan juga keinginan kita bersama untuk keutuhan bangsa bisa terwujud," imbuhnya.

KH H Alimudin dimakamkan di pemakaman keluarga di dekat kediaman almarhum di Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi. Sejumlah politisi senior Golkar turut melayat ke rumah duka, diantaranya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua Plt DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspita, dan Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro Kota Bekasi Zainul Miftah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: