Sukses

Ma'ruf Amin Minta Para Anggota DPD Bantu Tanggulangi Covid-19 di Daerahnya

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengamini, perkembangan pandemi Covid-19 saat ini belum menunjukkan tanda akan berakhir.

Menurut dia, tren penularan Covid-19 secara kuantitatif masih terus diupayakan segera melandai.

"Alhamdulillah tingkat kesembuhan telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini berkat penanganan yang lebih efektif dan efisien, serta komitmen dan partisipasi semua pihak," kata Ma'ruf saat mengisi sambutan pada HUT ke-16 DPD RI yang disiarkan secara daring, Kamis (1/10/2020).

Dia melanjutkan, peran serta dukungan seluruh stake holders di daerah terutama masyarakat menjadi sangat penting. Karenanya, dia mengharap, peran DPD-RI yang melekat dengan masyarakat di daerah sangatlah diharapkan.

"Peran strategis DPD dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 tentunya akan lebih mudah untuk menerima himbauan daripara tokoh-tokoh masyarakatnya, untuk selalu mematuhi kedisplinandan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," yakin Ma'ruf.

 

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Penanggulangan Dimaksimalkan

Ma'ruf berpandangan, jika pencegahan dan penanggulangan pandemi pada sendi sosial dan ekonomi dapat dimaksimalkan para anggota DPD, maka sejumlah hal diakibatkan pandemi. khususnya daya beli dapat kembali pulih.

"Menggarisbawahi arahan Presiden pada pertemuan secara virtual dengan kepala daerah pada awal September2020, bahwa belanja negara atau daerah merupakan salah satu solusi pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Penyerapan belanja daerah harus segera direalisasikan agar pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini dapat mencapai angkapositif, Insya Allah." Ma'ruf menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: