Sukses

2 Pemulung di Bekasi Dianiaya dan Dirampas Uangnya, 1 Tewas

Polisi telah menerjunkan tim untuk memburu dua penganiaya pemulung tersebut.a

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang pemulung di Bekasi, Jawa Barat dianiaya oleh orang tak dikenal. Salah seorang di antaranya meninggal dunia.

Persitiwa penganiayaan tersebut terekam kamera pengawas salah satu ruko di Jalan Raya Fatahillah, Kalijaya, Cikarang Barat, Bekasi.

Rekaman video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan dua orang pelaku memukul pemulung yang sedang tidur di emperan toko. Berkali-kali balok kayu diayunkan ke arah kepala pemulung.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bekasi AKBP Dwi Prasetya membenarkan persitiwa tersebut.

"Satu orang korban selamat, tapi masih di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangan, kepalanya masih pusing. Sementara satunya lagi meninggal dunia," kata dia saat dihubungi, Kamis (1/10/2020).

Dwi menjelaskan, dari hasil pengamatan, salah satu pelaku membawa karung. Tapi, Dwi belum bisa memastikan penganiayaan berkaitan dengan profesi korban.

"Kami belum memastikan. Memang dia (pelaku) bawa karung, tapi kami belum tahu apakah dia pemulung atau tidak," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uang Korban Dirampas

Dwi mengatakan, pelaku juga merampas uang milik korban. "Iya uang milik pemulung diambil juga," ucap dia.

Dwi mengaku telah mengistruksikan kepada anggotanya untuk memburu kedua pelaku. Hingga saat ini, keberadaan kedua pelaku masih misterius.

"Belum ditangkap, anggota saya masih di lapangan, masih menelusuri di seputaran lokasi, lalu masih nyari tahu apakah dia profesinya sama atau tidak," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.