Sukses

Dikti DKI Resmi Izinkan STP Trisakti Buka Prodi S3 Pariwisata

Agus mengapresiasi STP Trisakti di tengah pandemi covid-19 berhasil meraih izin pembukaan program doktor pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III DKI Jakarta secara resmi memberikan izin kepada Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti membuka program doktor atau jenjang Strata 3 (S3) untuk program studi (prodi) Pariwisata.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah III DKI Jakarta Agus Setyo Budi menyerahkan langsung dokumen Surat Keputusan Kemendikbud tersebut kepada Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti Bimo Prakoso dan Kepala STP Trisakti Fetty Asmaniati pada Rabu (30/9/2020).

Adapun Surat Keputusan berupa salinan Keputusan Mendikbud Nomor 839/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pariwisata Program Doktor pada STP Trisakti yang diselenggarakan Yayasan Trisakti telah ditandatangani Kepala Biro Hukum Kemendikbud Dian Wahyuni pada 11 September 2020.

Agus mengapresiasi STP Trisakti di tengah pandemi covid-19 berhasil meraih izin pembukaan program doktor sekaligus sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) pertama di tanah air yang membuka program doktor pariwisata.

"Kita minta STP Trisakti menyiapkan dengan baik pelaksanaan pembukaan program doktor pariwisata tersebut. Sumber daya pariwisata sedang dibutuhkan. Maka untuk mencetak orang hebat harus dipersiapkan dengan baik," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Kebanggaan

Kepala STP Trisakti Fetty Asmaniaty mengatakan, pihaknya telah lama menunggu proses izin program doktor atau S3 Pariwisata. Di tengah pandemi pihaknya terus berkarya diantaranya mewujudkan pembukaan program doktor ini.

"Kita ingin dalam kondisi pandemi yang berat ini tidak boleh diam tetap berbuat apa yang harus kita lakukan yang dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan dan bangsa ini, " tegasnya.

Fetty bersyukur berkat kerja keras semua jajarannya yang selalu didukung Yayasan Trisakti berhasil mewujudkan program S3 pariwisata.

"Jadi kami merupakan PTS pertama yang diberikan izin untuk membuka S3 Pariwisata, ini merupakan kebanggaan bagi kami dan Yayasan Trisakti sesuai visinya yang ingin selalu menjadi center of excellent," tandas Fetty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.