Sukses

Pantau Penanganan Covid-19 di Jateng, Stafsus Menkes Blusukan ke Sejumlah RSUD

Jajang memastikan fasilitas di semua rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 memadai serta melakukan sinkronisasi data terkait Covid -19.

Liputan6.com, Jakarta Jawa Tengah menjadi salah satu dari sembilan provinsi dengan jumlah kasus Covid-19 terbesar di Indonesia. Presiden Jokowi pun telah memberi arahan kepada jajarannya agar melakukan upaya penuh untuk menurunkan jumlah kasus corona di sembilan daerah itu. 

Untuk memastikan penanganan pasien Covid-19 berjalan dengan baik, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengutus para staf khususnya memantau sejumlah Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh Stafsus Menkes Jajang Edi Priyatno.

"Saya diminta memonitor penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan," ucap Jajang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/9/2020). 

Jajang mengatakan, pihaknya juga memastikan fasilitas di semua rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 memadai serta melakukan sinkronisasi data terkait Covid -19

"Bapak Menkes ingin mendapat kepastian bahwa pasien Covid-19 tertangani dengan baik,” ujar Jajang, seusai berkunjung ke RSUD Magelang, Rabu (30/9/2020).

Dari RSUD Magelang, selanjutnya besok dan lusa Jajang akan ke sejumlah rumah sakit di Purworejo, Kebumen dan Banyumas. Didampingi Tenaga Ahli Menkes, Andi, Jajang dan menggunakan jalur darat bertolak dari Jakarta Selasa(29/9) malam.

Dalam pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Semarang dan juga jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang, Jajang menekankan petingnya koordinasi dalam penanganan Covid-19.

Dia juga mengingatkan semua pihak agar menjalani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah Jokowi

Usai mengunjungi Magelang, Jajang rencananya akan bertolak ke sejumlah rumah sakit di Purworejo, Kebumen dan Banyumas.

Kementerian Kesehatan melakukan pemantauan penanganan COVID 19 di Jawa Tengah karena jumlah kaus COVID -19 di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo ini masuk dalam sembilan peringkat teratas . Sembilan provinsi dengan kasus COVID 19 tertinggi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, dan Bali.

Pada 15 September lalu, Presiden Joko Widodo (Jokjowi) memberi waktu dua minggu kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala BNPB, Doni Monardo, untuk menurunkan kasus, menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan di sembilan provinsi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.