Sukses

Cegah Klaster Covid-19 di Kantor, Pegawai PEP Bandung Jalankan Swab Test

Dengan adanya swab test ini, PEP Bandung dapat langsung melacak pegawai yang bertugas dan hadir di kantor serta berisiko tinggi akan penularan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung menggelar swab test untuk 40 orang pegawai yang terdiri dari 24 ASN dan 16 Pegawai Tidak Tetap (PTT). Swab test yang digelar di gedung PEP Bandung pada Jum’at (18/9) itu merupakan hasil kerja sama dengan laboratorium Pramitha Bandung.

Untuk diketahui, kegiatan uji swab menggunakan metode Polimerase Chain Reaction (PCR) adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Swab test pada pegawai ini dilakukan lantaran melihat bahwa ada pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan dari rumah dalam bentuk WFH (Work From Home).

PEP Bandung menegaskan bahwa swab test perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 melihat tren penyebaran virus corona yang menanjak, terutama klaster perkantoran. Dengan adanya swab test ini, PEP Bandung dapat langsung melacak pegawai yang bertugas dan hadir di kantor serta berisiko tinggi akan penularan Covid-19.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dalam rangkaian pencegahan Covid-19 di lingkungan PEP Bandung yang sebelumnya juga telah dilaksanakan rangkaian rapid test dan MCU. Berdasarkan hasil swab, keseluruhan pegawai PEP Bandung dinyatakan negatif dan tentunya para pegawai yang bekerja di kantor tetap harus memperhatikan protokol Covid-19.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.