Sukses

Wali Kota Tarakan Resmikan Program TNI Manunggal Membangun Desa

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Kota Tarakan secara resmi dimulai.

Liputan6.com, Tarakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Kota Tarakan secara resmi dimulai. Mulainya kegiatan ini ditandai oleh pembukaan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, disertai penandatanganan berita acara serah terima pelaksanaan pekerjaan dari Pemerintah Kota Tarakan kepada Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907 Tarakan.

Pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Imbaya Kantor Wali Kota Tarakan ini, Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat sehingga TMMD yang telah direncanakan dapat mulai dilaksanakan.

“Kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota dalam rangka mengakselerasi pembangunan. Ada beberapa daerah yang perlu dipercepat pembangunannya. Misalnya jalan tembus ke Suaran yang akan dikerjakan,” ujar Wali Kota.

Di samping pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan dan infrastruktur sosial seperti tempat ibadah sebagaimana yang direncanakan, TMMD juga akan menyasar ke pembangunan non fisik misalnya penyuluhan kesehatan, sosialisasi peraturan perundang-undangan, dan penyuluhan pertanian. 

“Di tengah-tengah pandemi ini, saya berharap agar pelaksanaan kegiatan ini terus berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” pesannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan melalui kegiatan ini semoga tidak ada wilayah di Tarakan yang terisolir baik secara fisik, maupun secara kultural,” ujar Wali Kota mengakhiri sambutannya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.