Sukses

Pratu Dwi, Prajurit TNI yang Gugur di Papua Dimakamkan di Lampung

Pratu Dwi meninggal dalam kontak tembak dengan KKSB di sekitar Koramil Persiapan Hipadipa, Sabtu (19/9).

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Pratu Dwi Akbar Utomo yang menjadi korban saat kontak senjata dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) dimakamkan di kampung halamannya, Lampung.

"Jenazah Pratu Dwi sudah dievakuasi dari Sugapa ke Timika, kemudian dilanjutkan ke Lampung melalui Jakarta," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, Minggu (20/9/2020).

Korban meninggal dalam kontak tembak dengan KKSB di sekitar Koramil Persiapan Hipadipa, Sabtu (19/9). Pratu Dwi meninggal akibat luka tembak yang dideritanya.

"Senjata api aman," kata Brigjen TNI Iwan Setiawan yang dikutip dari Antara.

Sebelumnya, pada Sabtu malam, Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Arm. Reza Nur Patria menjelaskan bahwa Pratu Dwi Akbar Utomo adalah anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas bawah kendali operasi (BKO) aparat teritorial yang bertugas di Koramil Persiapan Hipadipa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota Yonif 711

Korban adalah anggota Yonif 711/RKS/Brigif 22/OTA Kodam XIII/MDK yang di-BKO-kan ke Kodam XVII Cenderawasih meninggal akibat luka tembak.

Dalam kontak tembak yang terjadi pada pukul 13.20 WIT, lanjut dia, menyebabkan korban tertembak, kemudian dibawa ke Puskesmas Sugapa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.