Sukses

Kopassus dan Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan 500 Paket Sembako dan 538 Masker

Oleh Kopassus bantuan didistribusikan dengan cara door to door kepada Tenaga Bantuan Lepas (TBL) dan warga desa binaan sekitar asrama Pusdiklatpassus.

Liputan6.com, Jakarta Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat sekitar Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 500 paket sembako dan 538 masker dibadikan kepada warga desa binaan Pusdiklatpassus Kopassus.

"Bantuan didistribusikan dengan cara door to door kepada Tenaga Bantuan Lepas (TBL) Pusdiklatpassus dan warga desa binaan sekitar asrama Pusdiklatpassus yang tersebar di empat kampung desa binaan, yakni Kampung Babakansari, Kampung Rancatiis, Kampung Sekecengek, dan Kampung Sekeloa," ujar Kapen Kopassus Letkol Inf Achmad Munir dalam keterangannya, Sabtu (19/9/2020).

Pembagian sembako yang dipimpin langsung oleh Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A Zebua ini dihadiri Wadanpusdiklatpassus Kolonel Inf Sri Widodo, Kadep Tiknik, Para Kabag, Para Danse, Kasi Kabalak dan PNS dan Persit KCK cabang IV Pusdiklatpassus.

Hadir pula sejumlah perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi (perwakilan Bandung) dan para pengurusnya. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan baik itu tenaga bantuan lepas Pusdiklatpassus dan masyarakat desa binaan Pusdiklatpassus di tengah pandemi Covid-19," ungkap Thevi. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Acara baksos tersebut sekaligus wujud kepedulian Pusdiklatpassus dalam penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Untuk itu pada kegiatan ini Pusdiklatpassus bekerja sama dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi," tambahnya. 

Diakhir sambutannya, Danpusdiklatpassus kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan lainnya demi kesehatan dan keselamatan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.