Sukses

Doni Monardo: Tower 5 Wisma Atlet Siap Dioperasikan untuk OTG Covid-19

Meski begitu, untuk pasien yang bisa menempati Tower 5 Wisma Atlet tersebut harus memiliki persyaratan yang sudah ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, Tower 5 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, siap untuk dioperasikan. Hal ini ia sampaikan di Tower 1, Lantai 2, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tower 5 Wisma Atlet siap dioperasikan atau difungsikan untuk pasien Covid-19," kata Doni, Jakarta, Sabtu (12/9/2020).

Ia menjelaskan, nantinya tower tersebut bakal ditempati oleh masyarakat yang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Tower ini akan digunakan untuk ditempati oleh warga yang tanpa gejala dan terkonfirmasi positif Covid-19, tapi tidak memiliki tempat," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Menghuni Tower

Meski begitu, untuk pasien yang bisa menempati Tower 5 tersebut harus memiliki persyaratan yang sudah ditentukan.

"Namun, salah satu syaratnya pasien wajib menyertakan surat rekomendasi dari Puskesmas setempat yang memberikan rekomendasi," tutupnya.

Dalam memberikan keterangan tersebut, Doni didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) Laksdya TNI Ariawan, Kas Kogabwilhan I Mayjen TNI Syafrudin, Asops Kogabwilhan I Laksma TNI Aryantio Condro Wibowo, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman serta Kapuskesad Mayjen TNI Tugas Ratmono.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.