Sukses

Agar Petani Tetap Produktif, Pemkot Tarakan Berikan Ratusan Kartu Tani

Banyak manfaat dari kartu tani, yaitu sebagai akses untuk memperoleh pupuk dengan harga yang lebih murah (subsidi).

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memberikan kartu tani untuk para petani yang berada di Kota Tarakan. Total ada sekitar 500 kartu tani dan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Tarakan Khairul pada Senin (7/9) di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

Penyerahan kartu ini selain disaksikan oleh jajaran dinas terkait, dihadiri perbankan yang menjadi mitra, unsur Kelompok Tani dan Nelayan Andalan, serta unsur kelompok Tani Kota Tarakan.

Banyak manfaat dari kartu tani, yaitu sebagai akses untuk memperoleh pupuk dengan harga yang lebih murah (subsidi). Tak hanya itu saja, kartu tani sekaligus mempermudah para petani untuk mendapatkan kredit usaha dari perbankan.

Untuk diketahui, kartu tani juga merupakan upaya emerintah agar penyaluran subsidi dapat berlangsung secara transparan dan tepat sasaran.

Wali Kota Tarakan pada penyerahan tersebut meminta kepada para petani agar terus produktif. "Para petani perlu juga melihat permintaan pasar sehingga tidak terjadi inflasi (yang tidak terkendali) di sektor pertanian. Supply dan demand tetap terjaga," imbau Khairul bagi para petani yang belum mendapatkan kartu tani, untuk segera mendaftarkan diri.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.