Sukses


Gus Jazil Sebut Cianjur Punya Potensi Wisata yang Tak Kalah dengan Bogor dan Bandung

Cianjur memiliki letak yang strategis.

Liputan6.com, Cianjur - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengunjungi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, dirinya bertemu dengan masyarakat, santri, kiai, ulama, dan para anjengan.

Di hadapan masyarakat, Jazilul Fawaid menyebut Cianjur memiliki potensi yang besar dalam berbagai bidang. Sebagai daerah yang menjadi penyangga Jakarta, Cianjur diharapkan memaksimalkan diri agar potensi yang ada bisa lebih tergali dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di sana.

"Cianjur memiliki letak yang strategis," ujarnya kepada para wartawan, Rabu (2/9/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mendorong agar pemerintah di sana mengejar ketertinggalan pembangunan yang ada. Dikatakan salah satu yang perlu diperhatikan adalah soal infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Kita berharap dengan memperhatikan masalah itu, maka akan tercipta kemakmuran dan kesejahteraan,” paparnya.

Potensi besar yang ada seperti pariwisata diharap digenjot agar Cianjur mampu bersaing dengan daerah lainnya.

Disebutkan potensi wisata yang ada itu seperti Istana Cipanas dan wisata alam lainnya. Menjadi tantangan dalam pengembangan wisata di kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Bandung Barat itu adalah kemacetan. Untuk itu pembangunan infrastruktur harus dipikirkan.

"Untuk menopang pariwisata dan yang lainnya juga perlu sumber daya manusia yang unggul," ujarnya.

Masalah SDM menurut pria yang akrab dipanggil Gus Jazil juga perlu diperhatikan. "Perlu didorong anak muda yang kreatif untuk ikut mendukung pembangunan daerah," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.