Sukses

Ini Cara Mencari Lokasi Layanan Internet Gratis JakWiFi

Masyarakat dapat mengecek wilayah cakupan layanan internet melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah meluncurkan program Internet untuk Semua atau JakWIFI. Peluncuran tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat, 28 Agustus 2020.

Masyarakat dapat mengecek wilayah cakupan layanan internet melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini).

Berikut cara melihat wilayah cakupan internet melalui aplikasi JAKI:

1. Unduh aplikasi JAKI.

2. Klik JakWifi, aplikasi tersebut akan menampilkan peta Jakarta dan titik titik-titik akses internet.

3. Setelah titik akses muncul, pengguna bisa langsung melakukan pencarian wilayah dengan titik akses yang ingin diketahui.

Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui titik lokasi dari yang terdekat saat kita membuka aplikasi JAKI. Layanan internet gratis tersebar di lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agara imbauan untuk tetap menjaga jarak tetap muncul saat penggunaan layanan internet gratis kepada masyarakat.

Hal tersebut agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan terhadap pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Nanti dipastikan dalam WiFi itu selalu keluar pesan, pasti ada teknologinya tuh, pop-up lihat kanan kiri, Anda harus jarak satu meter," kata Anies dalam video Youtube Pemprov DKI, Minggu (30/8/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Pelayanan

Selain itu, mantan Menteri Pendukungnya dan Kebudayaan tersebut juga meminta agar Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta dapat memberikan pelaporan terkait evaluasi pelayanan tersebut.

"Jadi kalau ada WiFi mati, itu kitanya tahu. Orang lapor atau tidak, kita tahu. Harusnya kan kita memang tahu. Nah, ini pasti kan ada reporting itu dan ada response time untuk memperbaiki pelayanan," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.