Sukses

Transjakarta Akan Integrasikan 4 Halte Bus dengan Stasiun Kereta

Pengintegrasian halte Transjakarta tersebut sesuai Peraturan Gubernur Nomor 20 Tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sedang mempersiapkan revitalisasi empat halte agar terintegrasi dengan stasiun kereta api.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyatakan rencana tersebut sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Transportasi Jakarta yang digelar Selasa (25/8/2020).

"Halte-halte yang terintegrasi dengan stasiun commuterline KAI Jakarta, yaitu Halte Stasiun Matraman, Halte Stasiun Jatinegara, Halte Stasiun Juanda, dan Halte Stasiun Cawang," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

Pengintegrasian halte tersebut, kata Nadia, sesuai Peraturan Gubernur Nomor 20 Tahun 2019 untuk membangun, merevitalisasi, pengoperasian dan pemeliharan halte dan fasilitas pendukung lainya dalam rangka integrasi transportasi umum.

Selain itu, dia juga menyatakan terdapat enam halte Transjakarta yang sudah terintegrasi dengan stasiun yakni Halte Bundaran Hotel Indonesia, Tosari, CSW, Cawang UKI, Velodrome, dan Lebak Bulus 2.

"Transjakarta akan bekerja sama dengan satuan kerja perangkat daerah terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, Dinas Pertamanan untuk memastikan keselarasan pembangunan dan penataan kawasan," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Rute Non-Koridor Kembali Dibuka

Transjakarta kembali membuka 4 rute non-koridor (Non BRT) dengan waktu interval kedatangan bus 20 menit. Kebijakan itu guna melayani warga Jakarta yang kembali aktif berkegiatan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Tranjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan rute tersebut yakni, 7A Kampung Rambutan-Lebak Bulus, rute 9D Pasar Minggu-Tanah Abang, rute D21 Universitas Indonesia-Lebak Bulus, dan Rute 9E Kebayoran-Grogol.

"Pembukaan ke empat rute akan dilakukan secara bertahap," kata Nadia dalam keterangannya, Sabtu (15/8/2020).

Adapun untuk rute 7A dan 9D telah dibuka sejak Kamis 13 Agustus kemarin. Sementara rute D21 baru akan dibuka pada Rabu 19 Agustus mendatang. Dan rute 9E dibuka mulai Selasa 25 Agustus 2020.

Pihak Transjakarta memastikan, semua rute non-koridor itu dibuka dari pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB.  2 dari 2 halaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.