Sukses

Dosen, Mahasiswa dan Staf Universitas Mulawarman Kaltim Positif Covid-19

Surat Edaran dengan Nomor 2684/UN17/KU/2020 yang ditandatangani oleh Rektor Unmul Masjaya itu diterbitkan pada Senin (24/8/2020).

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah dosen, mahasiswa dan staf di Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.  Pihak universitas menerbitkan surat edaran diberlakukannya WFH (Work From Home) di lingkungan kampus tersebut.

Surat Edaran dengan Nomor 2684/UN17/KU/2020 yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Mulawarman Masjaya itu diterbitkan pada Senin (24/8/2020).

Surat Edaran tersebut berisi imbauan kepada seluruh sivitas akademika, mengenai berlakunya WFH, kewajiban dan kepatuhan protokol kesehatan bagi seluruh komponen sivitas akademika, serta pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan yang dilaksanakan Tim Satgas Covid-19 Unmul.

Wakil Rektor II Bidang Umum Sumber Daya Manusia dan Keuangan Universitas Mulawarman Abdunnur menjelaskan ada 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mohon dapat menyikapi dengan bijak banyaknya info dan berita yg beredar tidak benar terkait jumlah staf dan pegawai Unmul yang positif Covid-19. Sejauh ini secara formal dan faktanya secara keseluruhan ada empat orang yang positif Covid-19," ujarnya dikutip dari Antara, Senin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Abdunnur menjelaskan empat orang tersebut, yakni satu orang dosen Fakultas Ekonomi Budaya (FEB), satu orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), satu orang staf protokol rektorat dan satu orang staf humas rektorat.

Dia mengatakan bahwa seluruh orang yang terpapar virus corona tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri dan sudah dalam proses pemulihan.

“Mereka sudah melakukan protokol kesehatan dan arahan tim Satgas Covid-19 Unmul,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.