Sukses

Olah TKP Dimulai, Polisi Sisir Tiap Sudut Gedung Kejagung Terdampak Kebakaran

Tim Inafis tampak mengambil dokumentasi baik berupa foto dan video. Yang lainnya terlihat menggunakan simbol sebagai alat bantu petunjuk.

Liputan6.com, Jakarta - Kapuslabfor Mabes Polri Brigjen Ahmad Haydar memimpin langsung olah TKP kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan. Petugas mulai menyisir tiap sudut ruangan yang terdampak insiden tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Senin (24/8/2020), Haydar masuk ke Gedung Kejagung sekitar pukul 09.30 WIB. Di belakangnya mengikuti Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo dan tim gabungan olah TKP.

Tidak lama memasuki gedung, sejumlah petugas tampak mondar-mandir di beberapa lokasi. Termasuk di pintu depan Gedung Utama Kejagung.

Tim Inafis tampak mengambil dokumentasi baik berupa foto dan video. Yang lainnya terlihat menggunakan simbol sebagai alat bantu petunjuk.

Sedianya, olah TKP digelar pada Minggu 23 Agustus 2020 kemarin. Namun, melihat situasi pada hari tersebut, olah TKP belum bisa dilaksanakan.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyampaikan, Tim Puslabfor dan Inafis Mabes Polri telah menyambangi lokasi kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan.

"Untuk olah TKP masih belum dimungkinkan hari ini," tutur Tubagus di Kejagung, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Menurut Tubagus, agenda pada Minggu mulai sore hingga malam masih seputar melakukan pendinginan lanjutan. Hal itu agar Puslabfor dan Inafis Mabes Polri bersama tim olah TKP lainnya dapat masuk ke lokasi kebakaran di gedung Kejaksaan Agung dengan aman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Mobil Damkar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, ratusan petugas pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk memadamkan api di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi pada Sabtu 22 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Anies melalui unggahan di media sosial Instagram @aniesbaswedan pada Minggu (23/8/2020).

"Sejumlah 65 unit dan lebih dari 230 petugas pemadam kebakaran diturunkan penuh oleh Dinas Gulkarmat untuk menangani kebakaran ini," kata Anies.

Dia menyatakan, sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta juga sempat melakukan tinjauan langsung ke Kejaksaan Agung pada Sabtu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.