Sukses

Ketua DPP NasDem Taufik Basari Positif Covid-19

Taufik mengaku selama ini rutin melakukan rapid dan swab test, ia juga tidak merasakan gejala apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang sidang tahunan MPR, para elite partai yang akan hadir wajib melaksanakan swab test. Hasilnya, Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM DPP Partai NasDem, Taufik Basari dinyatakan positif Covid-19.

"Benar (positif), tanggal 11 kemarin saya tes swab sebagai syarat menghadiri pidato kenegaraan tanggal 14 besok. Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya menyatakan positif," kata Taufik pada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Taufik lantas langsung melaksanakan isolasi dan pemeriksaan kesehatan lanjutan.

"Hari ini saya cek CT scan, thorax dan melakukan tes swab kedua kalinya serta melakukan isolasi di rumah sakit," ucapnya.

Taufik mengaku selama ini rutin melakukan rapid dan swab test, ia juga tidak merasakan gejala apa pun.

"Saya selama ini ruting menjalani rapid test dan swab/pcr. Sebelumnya sudah 5 kali jalani swab, baru yang terakhir ini hasilnya positif. Sebelumnya di tanggal 3 agustus hasilnya negatif. Fraksi juga rutin melakukan rapid test," terangnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu, Taufik juga menyebut dirinya patuh pada protokol kesehatan. Ia pun mengingatkan semua pihak tidak meremehkan virus Corona.

"Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Karena itu saya mengimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini. Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil thorax kata dokter bagus, tidak ada tanda, tidak ada gejala. Mohon doanya," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.