Sukses

Ketua DPR Sebut Banyak Orang Berkorban pada Idul Adha Demi Perangi Corona

Pada Idul Adha ini, kata Puan, banyak orang yang berkorban demi memerangi virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar masyarakat memaknai kurban dalam perayaan Idul Adha 1441 H secara luas. Berkurban, kata dia, merupakan bentuk kerelaan untuk berbagi dan peduli dengan sesama, menciptakan solidaritas sosial, dan memupuk gotong royong untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Pada Idul Adha ini, lanjut Puan, banyak orang yang berkorban demi memerangi virus Corona. 

"Kita telah melihat pengorbanan para tenaga medis yang rela mengorbankan segalanya di garda terdepan melawan virus Corona. Kita juga melihat para warga yang tidak mudik, termasuk di hari raya Idul Adha kali ini, rela mengorbankan silaturahim fisik dengan kerabatnya demi pencegahan penularan Covid-19," kata Puan di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (31/7/2020).

Menurut dia, kerelaan berkorban dan keikhlasan semua pihak untuk bahu membahu mengatasi Covid-19 dan dampaknya masih terus kita butuhkan karena penularan pandemi masih terus terjadi.

Puan berharap, dengan dengan kerja keras dan gotong royong seluruh komponen bangsa, disertai keikhlasan dan kepatuhan seperti teladan Nabi Ibrahim ketika menerima perintah kurban, bangsa Indonesia segera bisa melewati masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Politikus PDIP itu mengatakan, perayaan Idul Adha 1441 H kali ini dilakukan di tengah keprihatinan karena banyak warga muslim Indonesia dan seluruh dunia yang tidak bisa melaksanakan ibadah haji seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya ikut merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang tidak bisa berangkat haji tahun ini. Namun kita tidak boleh mengabaikan kesehatan dan keselamatan, kita belajar keikhlasan dan kepasrahan Nabi Ibrahim ketika menerima kehendak Allah SWT," ujar Puan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daging untuk Warga Terdampak Covid-19

Puan mengajak masyarakat dalam suasana keprihatinan akibat pandemi, berbagi daging kurban bagi warga terdampak Covid-19 karena sangat membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Menurut dia, distribusi daging kurban dapat melengkapi bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Mari kita fokuskan Idul Adha kali ini dengan ber-Kurban bagi yang mampu. Tentu saja prosesi Kurban hingga pembagiannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.