Sukses

Jatim Laporkan Kasus Kematian Covid-19 Tertinggi Sepekan Terakhir

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengungkap ada lima provinsi yang melaporkan kasus kematian akibat Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengungkap ada lima provinsi yang melaporkan kasus kematian akibat Covid-19 dalam sepekan terakhir. Pertama, Jawa Timur dengan total akumulatif sebanyak 1.589.

"Kedua adalah DKI Jakarta sejumlah 759 (kasus kematian Covid-19)," kata Wiku dalam konferensi pers Update Penanganan Covid-19 yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Selasa (28/7/2020).

Provinsi ketiga yang melaporkan kasus kematian terbanyak karena Covid-19 adalah Jawa Tengah sebanyak 564. Berikutnya Sulawesi Selatan dengan menyumbang 302 kasus kematian.

Posisi kelima Kalimantan Selatan dengan laporan kasus kematian sebanyak 271.

"Di sini terlihat, pada minggu terakhir jumlah yang meninggal totalnya adalah 618 dan ini meningkat cukup drastis dari seminggu sebelumnya sebesar 494," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekan Kasus Kematian

Wiku mengajak semua pihak untuk menekan laju kasus kematian Covid-19. Dia berharap, pada minggu ini, kasus kematian menurun dari pekan sebelumnya.

"Untuk itu, marilah kita kerja sama, terutama di fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan dan juga anggota masyarakat untuk betul-betul memperhartikan kondisi yang ada sementara ini," kata dia mengakhiri.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.