Sukses

Dukungan Penuh untuk IDI Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Dukungan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memperlengkapi para tenaga medis dalam melawan Covid-19 terus mengalir.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memperlengkapi para tenaga medis dalam melawan Covid-19 terus mengalir. Salah satunya adalah dari Klikdokter.

Deputy CEO KlikDokter Bonny Anom menambahkan, pihaknya mendukung penuh IDI dan sangat mengerti betapa pentingnya peran tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, di masa pandemi saat ini, semua perlu saling bahu-membahu.

"Dengan semangat menebar energi positif, kita mengajak pengguna layanannya untuk dapat ikut berperan aktif mendukung tenaga kesehatan Indonesia," ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Bonny menyatakan, pihaknya memberikan layanan digital yang diharapkan juga dapat membantu menjaga keseimbangan kerja tenaga kesehatan di lapangan, Serta turut mengendalikan angka transmisi melalui layanan tanpa tatap muka secara langsung.

Tak hanya itu, melalui setiap layanan digital fitur pemeriksaan mandiri Covid-19 dan layanan dokter online 24 jam yang digunakan dalam halaman KlikDokter, pengguna ikut andil menyediakan donasi multivitamin bagi tenaga kesehatan Indonesia. 

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M. Faqih menyebutkan, tenaga kesehatan dan setiap petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan merupakan populasi yang terus-menerus harus berhadapan langsung dengan virus ini hari demi hari, sampai transmisi dapat dikendalikan.

Untuk itu, penting bagi masing-masing individu ini untuk menjaga kesehatannya.

"PB IDI mengimbau agar tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya senantiasa memperhatikan pola istirahat dan asupan makanan untuk menjaga kesehatan diri pribadi dalam bekerja menangani pasien COVID- 19," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.