Sukses

Ayah Yodi Prabowo: Saya Iklas, Yakin Kebenaran Akan Terungkap

Suwandi, ayah almarhum Yodi Prabowo, editor Metro TV yang jasadnya ditemukan di pinggir tol Ulujami, Jakarta Selatan, mengaku tak tahu soal kesaksian Suci Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Suwandi, ayah almarhum Yodi Prabowo, editor Metro TV yang jasadnya ditemukan di pinggir tol Ulujami, Jakarta Selatan, mengaku tak tahu soal kesaksian kekasih anaknya, Suci Fitri yang dinilai pelit informasi oleh kepolisian.

"Saya enggak tahu. Karena Suci sendiri kalau habis diperiksa (polisi) enggak pernah cerita apa-apa, jadi apa yang ditanyakan di sana, saya enggak tahu," tutur Suwandi, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (20/7/2020).

Justru, Suwandi mengaku mengetahui hal tersebut dari media. Bukan dari cerita Suci. Padahal, lanjut Suwandi, setelah kepergian anaknya Yodi Prabowo, berkali-kali Suci datang ke rumah duka di Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

"Masih berkali-kali ke sini, silahturahmi masih berjalan baik," katanya.

Suwandi pun mengaku, tak ingin ambil pusing apa yang dilakukan Suci ataupun para saksi lain yang dinilai kepolisian memberi keterangan berbelit-belit. Sebab, dia masih percaya, apapun motifnya, pelaku pembunuh anak kesayangannya itu akan tertangkap.

"Saya tuh ikhlas saja, terserah mau ngomong apa, nanti juga kebenaran akan terungkap. Nanti itu mau motifnya apa, saya inginnya pelaku ketangkep," tutur Suwandi dengan nada getir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Curiga

Dia pun tak ingin mencurigai siapapun yang kemungkinan jadi pelaku pembunuhan anaknya. Sebab, saat ini dia mempercayai semua kepada kepolisian.

"Saya ngeblank, saya ikuti saja jalan hukumnya seperti apa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.