Sukses

Tingkat Kualitas Pendidikan, Pemkot Tarakan Gencar Bangun Gedung Sekolah

Pemerintah Kota Tarakan terus berupaya dalam meningkatkan sarana prasarana utamanya pada sektor pendidikan.

Liputan6.com, Tarakan Pemerintah Kota Tarakan terus berupaya meningkatkan sarana prasarana, utamanya pada sektor pendidikan. Hal ini sesuai dengan program pendidikan yang dicanangkan oleh Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes sekaligus untuk mewujudkan proses belajar yang ideal.

Komitmen Pemkot Tarakan dibuktikan dengan pembangunan tiga SMP Negeri yaitu SMPN 7, SMPN 11 dan SMPN 14.

"Kalau SMPN 7 saat ini masih proses pembangunan ya, tapi mudah-mudahan kita perkirakan di tahun 2021 sudah bisa digunakan," ujar Khairul.

Sedangkan, SMPN 11 baru akan bisa digunakan di tahun 2022 mendatang, dimana saat ini masih dalam progress pembangunan yang akan dilakukan. SMPN 14 masih dalam peninjauan lokasi, karena ada dua lokasi yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan gedung.

"Untuk SMPN 14 ini kita baru meninjau lokasinya saja. Ada dua lokasi yang sudah kita lihat langsung, itu ada di Pasir Putih" katanya

Ketiga sekolah yang bangunannya dalam proses ini, menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat dan program multiyears.

Selain ketiga sekolah tersebut, pembangunan gedung di SDN 052 yang berada di Kelurahan Karang Harapan, akan mulai dilakukan pembangunan juga.

"Memang hanya satu lantai saja dan sederhana, tahun depan semoga sudah bisa digunakan. Ini juga menggunakan DAK," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.