Sukses

Doni Monardo: Jatim Mengalami Peningkatan, Tapi Bukan di Surabaya

Dia menuturkan, kenaikan signifikan ini juga karena kemampuan melakukan pemeriksaan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Timur dua hari berturut-turut mengalami kenaikan yang signifikan dalam penambahan pasien positif Covid-19. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengamini hal ini. Namun, peningkatan itu menurutnya bukan di Surabaya.

"Jatim mengalami peningkatan, tetapi bukan hanya Surabaya," kata Doni, Jumat (10/7/2020).

Menurut dia, Surabaya mulai agak melandai. "Beberapa Kabupaten di sekitar Surabaya yang mengalami peningkatan," jelas Doni.

Selain itu, dia menuturkan, kenaikan signifikan ini juga karena kemampuan melakukan pemeriksaan yang lebih baik.

"(Peningkatan) itu juga tidak terlepas dari kemampuan untuk melakuakan pemeriksaan spesimen," ungkap Doni.

Sebelumnya, Jawa Timur masih mencatatkan tambahan kasus baru terbanyak Corona Covid-19 pada Jumat, 10 Juli 2020, tetapi di posisi dua. Ada tambahan pasien positif Corona Covid-19 sebanyak 246 orang di Jawa Timur.

Meski demikian, pasien sembuh dari Corona Covid-19 di Jawa Timur termasuk terbanyak pada 10 Juli 2020. Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 234 orang di Jawa Timur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Bertambah 1.611 Orang

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto menuturkan, ada pemeriksaan terhadap 23.609 spesimen. Dari pemeriksaan sepanjang Jumat kemarin didapatkan kasus positif Covid-19 sebanyak 1.611 orang sehingga total menjadi 72.347 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.