Sukses

7 Provinsi Ini Laporkan Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19

Adapun ketujuh provinsi tersebut adalah Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Riau dan Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada 7 provinsi yang hari ini tak melaporkan temuan kasus Covid-19.

"Ada 17 provinsi yang hari ini melaporkan kasus baru di bawah 10 dan 7 provinsi hari ini melaporkan tidak ada penambahan kasus," ucap Achmad Yurianto dalam keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Adapun ketujuh provinsi tersebut adalah Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Riau dan Papua Barat.

"Beberapa provinsi laporkan kasus sembuh lebih banyak dibanding dengan yang kasus baru," kata Yurianto.

Sebagai contoh, lanjut Jubir adalah Provinsi Bali yang hari ini melaporkan penambahan 31 kasus Covid-19 baru dan melaporkan 45 pasien sembuh. Kemudian ada Papua yang bertambah 17 kasus baru sedangkan 23 pasien sembuh.

"Maluku 7 kasus baru dan 52 sembuh," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Baru

Nusa Tenggara Timur yang laporkan penambahan kasus Covid-19 baru hanya 3 kasus baru. Sedangkan jumlah pasien sembuh mencapai 37 pasien sembuh.

"Aceh 1 kasus baru dan 9 sembuh. Bangka Belitung tidak ada kasus baru dan 3 sembuh," jelasnya.

Kemudian ada Kalimantan Barat yang melaporkan tidak ada penambahan kasus baru satu sembuh. Selanjutnya ada Kalimantan Utara yang juga melaporkan tak ada temuan kasus baru dan dua pasien sembuh.

"Sumatera Barat tidak ada kasus baru, 10 sembuh. Riau dan Papua Barat masing-masing tidak ada kasus dan masing-masing satu orang sembuh," tandas Yuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona