Sukses

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Positif Covid-19

Liputan6.com, Makassar - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof Budu, mengaku bahwa dirinya positif terjangkit virus Covid-19. Kepastian bahwa Budu terjangkit virus Corona dikatahui dari hasil uji Swab yang keluar pada Selasa (7/7/2020) kemarin. 

"Terima kasih atas doa nya sejak kemarin hingga saat ini. Saya ingin menyampaikan bahwa hasil Swab RT-PCR saya hari ini Selasa, 7 Juli 2020 dinyatakan positif (+) Covid19," tulis Budu disalah satu WhatsApp grup Universitas Hasanuddin, Selasa,(7/7/2020).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Universitas Hasanuddin itu  pun berharap agar sanak saudara, kolega dan rekan kerja yang sebelumnya sempat berkontak fisik dengan dirinya agar segera memeriksakan diri. 

"Oleh karena itu dengan penuh kerendahan hati berharap jika ada Bpk/Ibu yang telah bertemu dengan saya dalam beberapa hari terakhir sebaiknya memeriksakan diri terhadap kemungkinan terpapar Covid19," lanjut Budu.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin itu memang diketahui aktif bertugas di Satgas Covid-19. Budu memastikan bahwa dirinya digolongkan sebagai orang tanpa gejala atau OTG. 

“Saat ini saya dalam kondisi stabil tapi akan menjalani masa isolasi selama beberapa waktu. Mohon maaf jika ada kesalahan selama ini dan berharap doa dari Bpk/ibu agar segala nya berjalan baik dan bisa aktif kembali seperti biasa. Aamiin. Wslm Budu,” kata dia melalui pesan singkat.

Terpisah, Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman membenarkan bahwa Prof Budu terjangkit Covid-19. Ia pun memohon doa agar Dekan Fakultas Kedokteran itu segera diberi kesembuhan. 

"Semoga Prof Budu selalu diberikan kesehatan dan imunitas tubuh yang baik, sehingga virusnya terangkat. Amin," ucap dia singkat.

 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut: