Sukses

Panglima Hadi: Sinergitas TNI-Polri adalah Aset Strategis Bangsa

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengingatkan soal sinergitas antara TNI dan Polri kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri angkatan 2020. Dia menilai, sinergitas TNI-Polri adalah salah satu aset bagi bangsa.

"Ingat, TNI-Polri adalah aset strategis bangsa dan negara ber-Bhinneka Tunggal Ika," kata Hadi saat memberi wejangan kepada Calon Perwira Remaja atau Capaja TNI-Polri melalui video di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

Sinergitas TNI-Polri, lanjut dia, dicerminkan dari kekompakkan keduanya di lapangan. Seperti, memberi rasa aman terhadap masyarakat, melindunginya saat bencana alam, hingga di tengah keriuhan pesta demokrasi.

Hadi merinci, kegiatan yang melibatkan kerja TNI-Polri, yakni pilkada serentak, pileg, pilpres, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kunci Keberhasilan

Kemudian bencana alam di Lombok, di Palu, dan di Selat Sunda, Selanjutnya peristiwa keributan di Papua, kebakaran hutan di Riau, pengamanan KTT dan lain sebagainya,

"Ini semua melalui sinergitas TNI-Polri, menujukkan kepada nasional dan internasional bahwa TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan negara, itulah yang saat ini kita lakukan," Hadi menandasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS