Sukses

Jokowi: Calon Perwira Remaja TNI-Polri Harus Konsisten Terhadap Ideologi Negara

Jokowi juga ingin mereka memiliki jiwa ksatria dan selalu optimistis untuk kemajuan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri konsisten terhadap ideologi negara. Jokowi juga ingin mereka memiliki jiwa ksatria dan selalu optimistis untuk kemajuan bangsa.

"Sqya ingatkan saudara-saudara harus konsisten terhadap ideologi negara Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, konsisten pada tujuan-tujuan besar bangsa," kata Jokowi saat memberikan pembekalan terhadap para capaja secara virtual, Rabu (8/7/2020).

Selain itu, Jokowi mengingatkan agar capaja TNI-Polri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jokowi pun meminta mereka agar bersiap menghadapi tantangan masa depan.

"TNI dan Polri harus selalu bersatu dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan bangsa ke depan," ucap Jokowi.

Dia mengakui bukanlah hal yang mudah untuk dapat menjadi perwira TNI-Polri. Jokowi menyebut butuh kedisiplinan tinggi serta keahlian dan keterampilan yang mumpuni agar bisa sampai ke posisi tersebut.

"Saya tahu untuk bisa lolos dan lulus dari tempaan itu tidaklah mudah, tidak mudah bahkan sangat-sangat sulit," ujar Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Pemimpin

Untuk itu, Jokowi berharap mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang dapat menghadapi tantangan global. Pasalnya, mereka yang sampai ke tahap ini adalag generasi muda pilihan.

"Saudara-saudara adalah generasi muda terpilih, calon pemimpin masa depan menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat. Saya yakin saudara-saudara sangat siap menghadapi tantangan-tantangan itu," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.