Sukses

Pemprov DKI Perpanjang Distribusi Bansos Covid-19 hingga Desember

Riza mengatakan, jumlah penerima bansos akan berkurang seiring kembali menggeliatnya aktivitas perekonomian.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang distribusi bantuan sosial (bansos) berupa sembako bagi warganya yang terdampak pandemi Covid-19. Bansos akan tetap diberikan sampai tahap gelombang ke dua Juli-Desember 2020.

"Perlu diketahui bahwa pembagian bansos sembako kita akan terus dilaksanakan yang dari gelombang pertama. Dan akan terus berlangsung sampai Juli hingga diteruskan hingga Desember," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengikuti diskusi seminar virtual, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan itu, Riza menjelaskan, bantuan pada gelombang kedua nanti akan terjadi pengurangan dari segi kuantitas jumlah penerima. Karena sudah mulai dibukanya kembali pelbagai sektor aktifitas ekonomi masyarakat.

"Namun demikian jumlah pembagian sembako akan semakin berkurang seiring dengan adanya perbaikan dari pada ekonomi kita," katanya.

"Karena sebelumnya seperti, ojek online, usaha yang tidak bekerja, berhenti sementara itu. Sudah ada pelonggaran dan bisa bekerja kembali. Maka pada akhirnya yang bersangkutan bisa kembali beraktifitas," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Data Penerima Bansos

Riza belum menjelaskan skema baru penyaluran yang akan dilakukan pada basos gelombang kedua nanti. Namun pihaknya memastikan akan berupaya maksimal memperbaiki pendistribusian bansos agar tepat sasaran.

"Kita juga sudah bilang kepada jajaran Pemprov untuk memberitahukan terkait pendataan ini. Karena sistem pendataan ini sangat dinamis, kalau sistemnya baik, itu dengan sendirinya akan baik," ujarnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.