Sukses

Anggota Polairud Polda Riau Hilang Usai Kapal yang Ditumpangi Tenggelam

Dua anggota lainnya berhasil ditolong nelayan yang tengah melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang personel Direktorat Polairud Polda Riau dilaporkan hilang setelah kapal yang ia tumpangi tenggelam di perairan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Peristiwa itu terjadi setelah anggota melakukan pemeriksaan dokumen kapal ponton, asal Singapura. Sampai berita in ditulis, anggota Polairud Polda Riau itu belum ditemukan.

"Personel yang tenggelam yaitu Brigadir Jemy. Sebelum hilang, anggota tersebut sedang menjalankan tugas memeriksa dokumen kapal TB Terus Daya bersama Brigadir Dedy Harianja dan Bharada Jamaludin," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Minggu (14/6/2020).

Pemeriksaan kapal tujuan Perawan itu dilakukan pada Sabtu Sabtu (13/6/2020) sore. Sekitar pukul 17.40 WIB, pemeriksaan selesai. Tiga personel KP. IV-2005 Dit Polairut Polda Riau lantas turun kembali ke kapal sekoci.

"Saat mau melepas tali, mesin mengalami masalah dan mati. Sehingga kapal mereka tergilas ponton kapal," terang Sunarto.

Karena beda ukuran, kapal IV-2005 milik Dit Polairud Polda Riau tenggelam beserta tiga penumpang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditolong Nelayan

Kapal nelayan yang kebetulan ada di sekitar langsung memberikan pertolongan. Sayangnya, Brigadir Jemy Arief hilang di perairan tersebut.

"Saat ini proses pencarian masih dilakukan. Kami mohon doanya, semoga upaya pencarian segera membuahkan hasil," terang Sunarto.

 

Reporter: Abdullah Sani/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.