Sukses

Mahfud Md Bersyukur Semua Pasien Covid-19 di RSKI Pulau Galang Sembuh

Mewakili pemerintah, Mahfud mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter dan petugas kesehatan yang berjibaku melawan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md bersama Mendagri Tito Karnavian mengunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 (RSKI) Pulau Galang, Provinsi Riau, Kamis 4 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, Mahfud Md dan rombongan mendapatkan laporan dari Direktur RSKI Pulau Galang Kol Khairul Ihsan Nasution bahwa peralatan yang dimiliki adalah yang paling lengkap di Indonesia.

Selain itu, semua pasien yang dirawat di RSKI Pulau Galang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Sejak beroperasi tanggal 13 April, kami sudah menerima 150 pasien, dan Alhamdulillah semuanya sembuh. Sekarang tinggal tersisa 49 pasien yang sedang kami rawat,” ujar Khairul Ihsan Nasution.

Menko Polhukam bersyukur dan gembira karena peran RSKI Pulau Galang begitu nyata, dan mampu merawat pasien dengan tingkat kesembuhan paling baik.

“RSKI Covid Pulau Galang ini menjadi bukti bahwa pemerintah tidak main-main dalam mengatasi korona, karena meski baru terbangun bulan April, keputusan untuk mengadakan rumah sakit khusus Covid ini diputuskan sejak tanggal 6 Februari 2020, sebelum di Indonesia ditemukan pasien positif pada tanggal 2 Maret,” ujar Mahfud.

Mewakili pemerintah, dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter dan petugas kesehatan yang dalam dua bulan terakhir berjibaku melawan Covid-19.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis. Teruslah bekerja demi nusa dan bangsa dan demi kemanusiaan” ujar Menko Mahfud Md.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Dana Intensif Belum Sampai

Mengenai informasi bahwa para dokter dan petugas medis di RSKI Pulau Galang belum mendapatkan insentif, Mahfud mengatakan bahwa dana itu sudah dicairkan dua hari sebelum hari raya Idul Fitri.

Namun karena mesti diteliti satu per satu dan memastikan agar tidak salah alamat, urusan administrasi menyebabkan tersendat.

“Tapi bapak, kami akan segera sampaikan ke Jakarta tentang insentif yang belum diterima oleh para dokter dan tenaga kesehatan itu, semoga bisa segera ada kabar baik,” ujar Mahfud kepada direktur RSKI Covid Pulau Galang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.