Sukses

Jakarta Masuk Fase Transisi, MRT Beroperasi Mulai Jam 05 hingga 21.00 WIB

illiam menegaskan operasional MRT Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta, MRT Jakarta kembali beroperasi normal mulai hari ini, Jumat (5/6/2020).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan jam operasional akan berangsur normal.

"Jam operasional hari kerja dari pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Dan pada akhir pekan dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB," ucap William dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020) malam.

Meski demikian, Masih ada pembatasan di tiap gerbongnya, yakni hanya 62 hingg 67 penumpang saja. William menegaskan operasional MRT Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni pemeriksaan suhu tubuh penumpang, pemakaian masker dan himbauan pada penumpang untuk selalu menjaga jarak.

"Penumpang juga diwajibkan mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun,” ujarnya.

Diketahui, pada penerapan PSBB sebelumnya, PT MRT membatasi jam operasional yakni pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Selain itu PT MRT juga sempat menutup sejumlah stasiun, yakni Stasiun Bendungan Hilir, Senayan, ASEAN, Blok A, Haji Nawi, Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.