Sukses

93 Persen Pasien Covid-19 di RS Siloam Dinyatakan Sembuh

Rumah Sakit Siloam telah merawat lebih dari 1.900 pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan sekitar 93 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Siloam (Siloam Hospital) telah merawat lebih dari 1.900 pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan sekitar 93 persen.

Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady menyampaikan, Siloam Hospitals menyiapkan dokter dan tenaga medis terbaik untuk memberi pelayanan bagi pasien Covid-19 di di berbagai jaringan rumah sakit yang dimiliki perusahaan.

"Siloam juga turut mendukung penanganan pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan sekitar 4.400 swab, VTM, alat uji, serta PCR primers dan reagen kepada 32 Rumah Sakit Umum (RSU) DKI Jakarta agar dapat dilakukan tes deteksi dini," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Caroline menambahkan, hingga saat ini, Siloam telah melakukan pengetesan setidaknya 100.000 spesimen untuk tes virus corona. Tes yang dilakukan meliputi metode Polymerase chain reaction (PCR) dan juga rapid test.

Laboratorium tes Covid-19 Siloam memiliki Standar Operating Procedur (SOP) standar tinggi dan mampu memproses tes secara cepat dan akurat. Keberadaan laboratorium Siloam turut membantu pemerintah mempercepat pengetesan sehingga akan mengurangi penumpukan spesimen terutama di daerah episentrum Covid-19. Apalagi pemerintah menargetkan lebih dari 10.000 spesimen bisa dites setiap harinya.

"Masyarakat dapat melakukan tes swab corona di semua RS Siloam, khususnya di RS Siloam Lippo Village di mana pusat lab berada," jelasnya.

Ada tiga paket pelayanan tes yakni 7 hari, 72 jam, dan 24 jam. Langsung datang, daftar sederhana dan di swab secara pribadi di RS Siloam. Proses swab hanya akan memakan waktu 3 menit. Layanan ini disiapkan bagi individu maupun perusahaan yang ingin melakukan tes untuk staf. Selain PCR Nasal Swab Testing, Siloam juga menyediakan Rapid Test kits berdasarkan test anti-body di 39 RS Siloam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.