Sukses

Kapolsek Cileungsi Bogor Nyaris Kena Jebakan Pelaku Modus Ganjal ATM

Ketika itu, Kapolsek Cileungsi hendak menarik uang tunai di mesin ATM, Rabu (3/6/2020) siang. Saat Endang memasukkan kartu, kemudian terganjal di dalam mesin.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolsek Cileungsi, Polres Bogor Kompol Endang S, nyaris menjadi korban penipuan dengan modus ganjal anjungan tunai mandiri (ATM) di SPBU Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ketika itu, Endang hendak menarik uang tunai di mesin ATM, Rabu (3/6/2020) siang. Saat Endang memasukkan kartu, kemudian terganjal di dalam mesin.

Beberapa saat kemudian, seseorang tidak dikenal yang berdiri di belakang Kapolsek menawarkan diri untuk membantu mengeluarkan kartu ATM, yang tersangkut itu.

Melihat gelagat mencurigakan, Endang memancing dengan mengamini pertolongan dari pelaku. Kecurigaannya makin menguat setelah pelaku meminta Endang untuk memasukkan PIN.

Karena yakin bahwa pria tersebut berniat menipu dirinya, Endang langsung meringkus pria tersebut.

"Karena yakin ini sebuah tindak pidana sehingga saya langsung menangkapnya di tempat kejadian," kata Endang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Melawan

Namun saat akan ditangkap, lelaki berinisial MP ini sempat melawan. Setelah memberikan tembakan peringatan, pelaku akhirnya berhasil diringkus.

"Pada saat proses penangkapan, pelaku sempat melawan Kapolsek, hingga diberikan tembakan peringatan," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, MP mengaku berniat melakukan penipuan dengan modus ganjal slot kartu ATM. Namun dia mengaku bekerja seorang diri.

Akibat perbuatannya, remaja berusia 16 tahun itu dikenaksn Pasal 378 dan atau pasal 362 jo. Pasal 53 jo dengan ancaman pidana di atas 4 tahun penjara," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.