Sukses

Jokowi soal Perayaan Harlah di Tengah Pandemi: Pancasila Tetap Jadi Bintang Penjuru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Senin (1/6/2020), merayakan hari lahir Pancasila 1 Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Senin (1/6/2020), merayakan hari lahir Pancasila 1 Juni 2020. Dia merayakan dengan sejumlah menteri dan ketua lembaga lainnya secara daring.

"Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat," kata Jokowi dalam pidatonya, Senin (1/6/2020).

Dia pun bersyukur meski Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19, Pancasila tetap menjadi bintang penjuru.

"Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan kegotongroyongan kita untuk meringankan seluruh anak negeri," ungkap Jokowi.

"Dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi," lanjut dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadirkan Secara Nyata

Dia pun meminta agar, nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan.

"Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup yang bekerja dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup yang bekerja dalam kehidupan kita, nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.