Sukses

Menag: Jangan Berhenti Berdoa Atasi Pandemi Covid-19

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin, Menag Fachrul Razi, dan Kepala BNPB Doni Munardo.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi mengimbau pada seluruh elemen masyarakat untuk tidak berhenti berdoa dan berusaha atasi pandemi Covid-19. Dia mengatakan, saat ini seluruh pihak sudah melakukan penanganan pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keamanan.

"Mari kita bersama mengetuk pintu langit untuk kemanusiaan, khususnya agar Tuhan berkenan mencabut ujian dan cobaan Tuhan yang bernama Covid-19," kata Fachrul Razi saat membuka kegiatan doa kebangsaan dan kemanusiaan melalui siaran telekonference, Kamis (14/5/2020).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin, Menag Fachrul Razi, dan Kepala BNPB Doni Munardo.

Tidak hanya itu, terdapat enam tokoh agama yang memberikan pencerahan keagamaan sekaligus memimpin Doa. Mereka adalah, tokoh agama Khonghucu Xs Budi Tanuwibowo, tokoh agama Buddha Sri Pannyavaro Mahathera, tokoh agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede Bang.

Kemudian, Buruan Manuaba dari Agama Hindu, tokoh agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, tokoh agama Kristen Pendeta Ronny Mandang, dan tokoh agama Islam M Quraish Shihab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Live di Medsos

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'rud Amin akan mengikuti doa kebangsaan dan kemanusiaan secara bersama. Hal ini disiarkan langsung melalui media sosial resmi milik Kementerian Agama seperti Facebook dan Youtube tepat pukul 09.30 WIB.

"Mendoakan Indonesia Bebas Dari Covid-19, Membangkitkan Kepedulian dan Rasa Kemanusiaan," tulis siaran pers Kementerian Agama diterima, Kamis (14/5/2020).

Selain kedua pemimpin negara tersebut, Menteri Agama Fachrul Razi dan Kepala BNPB Doni Monardojuga Tokoh Lintas agama, juga akan ikut dalam acara doa bersama ini.

"Doa bersama akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB," jelas siaran pers tersebut.

Selain disiarkan di sosial media resmi Kementerian Agama, kegiatan ini juga bisa disaksikan masyarakat Indonesia melalui TVRI sebagai TV Pool, dan Radio Republik Indonesia (RRI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.