Sukses

Bupati Tapteng: Saya Siap Mundur Jika Ada Warga Tak Makan Akibat Dampak Covid-19

Isu yang beredar, warga Kota Panda Tapanuli Tengah yang tidak makan seminggu itu memiliki anak dan tergolong muda. Suaminya bekerja di perebusan ikan.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menepis itu ada warganya tidak makan beberapa hari karena terdampak virus corona atau Covid-19. Bakhtiar menjamin tak ada warganya yang tidak makan dalam beberapa hari. Dia menyebut kabar tersebut bohong,

"Katanya ada warga yang tidak makan seminggu. Itu bohong. Saya siap mundur dari bupati kalau itu benar," kata Bupati Bakhtiar, Kamis (30/4/2020).

Isu yang beredar, warga Kota Panda Tapanuli Tengah yang tidak makan seminggu itu memiliki anak dan tergolong muda. Suaminya bekerja di perebusan ikan.

"Fakta-fakta ini membuat saya tak percaya. Berbeda kalau warga itu di pegunungan atau jauh dari pemukiman. Dan itupun mungkin satu hari. Kalau ada seperti itu saya akan turun tangan langsung," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati Duga Warga Cari Sensasi

Bakhtiar menduga pernyataan warga tersebut hanya untuk mencari sensasi agar mendapatkan bantuan dari pemerintah. Apalagi informasi yang beredar, warga dimaksud sudah mengklarifikasi pernyataannya.

"Saya ingatkan jangan merasa bangga untuk dibantu. Pemerintah siap bantu warganya apabila memenuhi kriteria untuk dibantu,' kata dia.

Bupati khawatir ada pihak-pihak tertentu yang sengaja mengeksploitasi keluhan warga tersebut untuk menjatuhkan nama baik pemerintah. 

Reporter : Eko Prasetya

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini