Sukses

Balap Liar di Tengah Pandemi Corona, Polisi Amankan 90 Remaja di Bekasi

Para pelajar dan remaja tersebut mengaku hanya sekedar kongkow-kongkow di lokasi balapan liar.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengamankan puluhan pelajar dan remaja yang terlibat balapan liar, di kawasan industri MM 2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu 27 April 2020.

Lebih dari 90 orang berikut 75 sepeda motor yang digiring petugas ke Polsek Cikarang Barat. Polisi terpaksa merazia aksi balap liar yang dilakukan para remaja itu di tengah pandemi Covid-19, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kebanyakan pelajar dan remaja. Ada juga yang masih kelas 1 SMP," kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Iptu Awang Parikesit, di Bekasi, Senin (27/4/2020).

Para pelajar dan remaja tersebut mengaku hanya sekedar kongkow-kongkow di lokasi balapan liar. Mereka tak menyadari aksi mereka akan terciduk petugas kepolisian yang berjaga-jaga di sekitaran lokasi.

"Kalau kata mereka sih cuma nongkrong aja padahal sedang pandemi Corona," ujarnya.

Di Polsek, kata dia, para remaja dan pelajar tersebut hanya diberikan pembinaan oleh petugas. Saat ini pun seluruhnya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Untuk motor masih diamankan," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.