Sukses

Polisi: 27 Mahasiswa STT Bethel Petamburan Positif Corona

Para mahasiswa ini langsung dijemput oleh tim medis dan kepolisian ke Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mahasiswa yang tinggal di asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Petamburan terkonfirmasi terinfeksi virus Corona atau Covid-19. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto menyebut, ada 27 mahasiswa yang positif Corona. Mereka pun langsung dijemput oleh tim medis dan kepolisian ke Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Evakuasi mahasiswa di Gereja Bethel, ternyata ditemukan 27 lagi yang positif," kata Heru saat dikonfirmasi, Kamis (23/4/2020). 

Heru menjelaskan, dari 89 mahasiswa yang sebelumnya dinyatakan negatif, beberapa hari lalu kembali di lakukan pemeriksaan ulang dengan cara swab.

Dari hasil tes ulang tersebut, ternyata ditemukan 27 kasus postif Corona baru dari mahasiswa tersebut.

"Dari 89 yang negatif dan isolalasi minggu lalu, 4 hari lalu telah di lakukan pemeriksaan ulang dengan cara swab. Nah tes ulang ada yang positif lagi 27," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Mahasiswa ODP

Sementara, untuk 67 mahasiswa lainnya yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), kini sedang menjalani isolasi secara mandiri.

"Sekarang 67 ODP dan masih isolasi," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.